get app
inews
Aa Read Next : Review: Glad2Glow AHA BHA PHA Intensive Peeling Solution

Destinasi Wisata Jember SJ88, Pesona di Atas Awan

Sabtu, 21 Januari 2023 | 15:25 WIB
header img
SJ88, Wisata pesona di atas awan (Foto: Istimewa)

JEMBER,iNews.idJember-Kabupaten Jember adalah salah satu daerah di Provinsi Jawa Timur yang dikenal dengan kota tembakau. Kuwalitas tembakau Jember sudah teruji bahkan termasuk salah satu terbaik di dunia.

Tidak hanya itu, Kabupaten di ujung timur sebelum Banyuwangi itu juga memiliki ragam wisata yang indah, mulai dari wisata pantai, air terjun, hingga pemandangan alam.

Salah satu wisata alam yang ada di Jember yakni SJ88. Pesona bukit di atas awan ini, terletak di Desa Sucopangepok, Kecamatan Jelbuk. Memiliki ketinggian 188 meter di atas permukaan laut. 

Lokasinya kurang lebih 23 KM ke arah utara dari pusat kota Jember. Untuk menuju lokasi hanya butuh waktu kurang lebih 30 menet, dapat ditempuh dengan kendaraan motor.

Saat berada di puncak bukit, pengunjung serasa berada di atas awan dan dapat melihat pemandangan alam sekitar.

Nama SJ 88 akronim dari nama Desa di tempat tersebut. S Sucopangepok dan J Jelbuk, sementara 88 diambil dari salah satu batu yang ada di lokasi yang menyerupai angka tersebut.


Spot foto di wisata SJ88 (Foto: Istimewa)

Tiket masuk ke SJ88 terbilang murah. Cukup dengan merogoh kocek Rp 3 ribu, pengunjung sudah dapat masuk ke lokasi wisata. Nominal Rp 3 ribu itu, hanya sebagai biaya parkir saat pengunjung datang ke lokasi wisata SJ88.

Wisata ini menjadi alternatif liburan yang menyegarkan. Pesona pemandangan alam yang indah nan asri dapat membuat lupa dengan hiruk pikuk perkotaan. 

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut