get app
inews
Aa Read Next : Sepekan Setelah Idul Fitri Harga Bawang Merah Di Jember Masih Tinggi

Pantai Paseban, Spot Sunset Terbaik di Jember

Jum'at, 06 Januari 2023 | 08:46 WIB
header img
Pantai Paseban, Spot Sunset Terbaik di Jember ( foto : istimewa )

JEMBER,iNewsJember.id - Kota Jember memiliki berbagai potensi wisata yang tak bisa dianggap remeh. Tak hanya terkenal dengan suwar-suwir saja, Jember juga memiliki berbagai wisata seperti pantai yang tak kalah indahnya dengan daerah lain. Ada salah satu pantai di Jember yang bernama Pantai Paseban. Pantai ini terletak di Kecamatan Kencong

Pantai ini biasanya sangat ramai ketika waktu libur tiba, terutama saat libur hari raya lebaran. Akses jalan untuk menuju Pantai Paseban tergolong mudah. 

Tapi sayangnya, Pantai Paseban belum dikelola secara maksimal oleh pemerintah setempat. Jadi tak perlu heran jika fasilitas di lokasi ini masih sangat minim. Hal ini tertolong dengan panorama alam di Pantai Paseban yang tak perlu diragukan lagi. 

Pantai Paseban terletak di selatan kota, tepatnya di Desa Paseban, Kecamatan Kencong, Jember, Jawa Timur. Lokasi pantai berjarak sekitar 55 kilometer dari pusat kota, dan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 1,5 sampai 2 jam perjalanan. 

Tiket Pantai Paseban hanya Rp 7.500 per orang, dan biaya parkir untuk sepeda motor hanya Rp 5.000 saja. 

Pantai Paseban memiliki pasir yang sangat halus dan juga berwarna hitam. Hamparan pasir ini terbentang sepanjang 2 kilometer. Duduk di atas pasir dengan menikmati keindahan laut pastinya sangat menyenangkan. Apalagi saat menjelang sore, udara di pantai tidak terlalu panas dan cocok untuk dijadikan tempat bermain voli.  

Pantai Paseban cenderung landai sehingga sangat aman untuk bermain air di bibir pantai. Disarankan untuk tidak berenang di pantai ini, karena ombak besar bisa datang kapan saja. 

Apalagi Pantai Paseban masih termasuk bagian pantai selatan yang terkenal dengan keganasan ombaknya. Menjelang petang, pemandangan di Pantai Paseban akan lebih indah, karena saat itu langit berubah menjadi jingga atau yang dikenal dengan sunset. Jangan lupa untuk mengabadikan pemandangan sunset ini dengan kamera. 

 

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Berita iNews Jember di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut