get app
inews
Aa Read Next : Bandrek, Minuman Khas Sunda yang Eksis Sejak Abad Ke-10

5 Protein Shake yang Bisa Dibuat di Rumah

Sabtu, 31 Desember 2022 | 18:08 WIB
header img
Protein shake, minuman yang memiliki kandungan protein tinggi (Foto: Istimewa)

JEMBER,iNews.id - Protein shake merupakan minuman yang memiliki kandungan protein yang tinggi, biasanya minuman ini diberi tambahan zat-zat pelengkap. Minuman ini sering dijadikan sebagai bahan penambah asupan gizi. Protein shake dapat diminum ketika seseorang ingin menambah ataupun menurunkan berat badan.

Minuman dengan kandungan protein ternyata memiliki banyak varian serta memiliki jumlah kalori yang berbeda-beda. Minuman ini juga sangat mudah dibuat, yakni dengan cara menggabungkan beberapa bahan yang diinginkan setelah itu diblender dan siap disantap.

Dibawah ini ada beberapa minuman yang memiliki kandungan protein yang banyak. 

1. Kombinasi Coklat, Selai Kacang, dan Yogurt

Kombinasi antara coklat, selai kacang, serta yogurt akan menghasilkan minuman yang nikmat dan menyehatkan. Karena minuman ini memiliki kandungan sebanyak 587 kalori, 30 gram protein, 23 gram lemak, serta 65 gram karbohidrat.  

2. Kombinasi Buah Beri dan Putih Telur

Kombinasi antara buah beri dan putih telur memang sangat menyehatkan. Karena buah beri memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, sehingga bisa meningkatkan imunitas tubuh. Sedangkan putih telur merupakan salah satu sumber protein. Telur yang digunakan serta aman dikonsumsi saat mentah adalah telur pasteurisasi.

3. Smoothie Hijau dengan Yogurt

Smoothie merupakan salah satu minuman yang terbuat dari buah atau sayuran segar yang biasanya diberi campuran yogurt. Tak hanya bikin sehat, ternyata minuman ini juga bisa menjadi minuman diet. Karena bisa membuat tubuh kenyang lebih lama. Smoothie memiliki kandungan gizi sebanyak 495 kalori, 28 gram protein, 11 gram lemak, dan 71 gram karbohidrat.

4. Smoothie dengan Kopi dan Whey

Whey sering dikonsumsi oleh atlet binaraga, karena whey sendiri merupakan salah satu sumber protein. Kombinasi antara kopi dan whey akan memberikan tubuh memiliki tenaga lebih untuk melakukan kegiatan sehari-hari.  Selain itu, smoothie ini memiliki kandungan yang tinggi, antara lain 413 kalori, 33 gram protein, 17 gram lemak, 32 gram kalori. 

5. Kombinasi Coklat dan Alpukat dengan Flaxseed

Minuman ini sangat mirip dengan jus alpukat, selain memiliki rasa yang nikmat minuman ini juga penghasil energi. Sehingga sangat cocok jika dikonsumsi sebelum olahraga. Tambahan flaxseed pada minuman ini, berfungsi untuk meningkatkan kesehatan hati serta sendi dalam tubuh. Minuman ini memiliki kandungan sebesar 671 kalori, 36 gram protein, 27 gram lemak, dan 71 gram karbohidrat. Dengan kandungan karbohidrat yang tinggi, minuman ini sangat cocok dikonsumsi saat menjalani program diet. 

Begitulah 5 protein shake yang bisa dicoba dirumah. Dengan mengkonsumsi protein shake secara teratur dapat membantu tubuh dalam pembentukan otot serta penyembuhan pada luka cedera bisa lebih cepat. 

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut