get app
inews
Aa Read Next : Review: Glad2Glow AHA BHA PHA Intensive Peeling Solution

Pao Tape Inovasi Masyarakat Jember

Jum'at, 16 Desember 2022 | 16:22 WIB
header img
Pao Tape Inovasi Masyarakat Jember ( FOTO : ISTIMEWA )

Jember, iNews.id - Jember memiliki kuliner khas yang merupakan inovasi dari makanan Tionghoa, yakni Pao Tape atau bakpao dengan campuran tape di adonannya. Bakpao ini memiliki rasa yang unik dan nikmat. 

 

Umumnya adonan bakpao tak menggunakan tape, tetapi karena produksi tape di Jember melimpah akhirnya masyarakat mulai menciptakan inovasi baru. Sehingga bisa menghasilkan kuliner khas yang berbeda dengan daerah lain. 

 

Pao tape memiliki banyak aneka rasa, seperti rasa coklat, kacang,matcha. serta rasa buah lainnya. Ditambah adonan bakpao diberi warna yang menarik dan unik. Sehingga membuat orang yang membelinya tidak tega untuk memakannya..

 

Pao Tape dibanderol seharga Rp 6.000 saja. Dengan harga yang terjangkau pao tape bisa dijadikan sebagai oleh-oleh atau buah tangan. Jika ingin dijadikan oleh-oleh, pembeli harus memilih pao tape dalam bentuk kemasan yang sudah dibekukan atau dalam bentuk frozen food. Dan ketika ingin disantap tinggal dikukus agar kembali hangat. 

 

Pao Tape mudah ditemukan di setiap pusat oleh-oleh khas Jember. Pao tape memiliki citarasa unik, yakni manis dan sedikit rasa tape. Dengan adanya inovasi ini nilai jual tape semakin tinggi dan bisa mengangkat kepopuleran dari pao tape ini. 

 

Jika mengunjungi Jember, jangan lupa untuk mencicipi salah satu olahan dari tape khas Jember ini.  Semoga Bermanfaat.

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut