Logo Network
Network

Jalur Sepeda Dibuat Parkir, Warga Tuding Dishub Jember Tidak Bersosialisasi

Eko Riswanto
.
Kamis, 10 November 2022 | 12:00 WIB
Jalur Sepeda Dibuat Parkir, Warga Tuding Dishub Jember Tidak Bersosialisasi
Jalur sepeda yang menjadi lahan parkir di jalan trunojoyo (foto: FB. Melly Go Slow)

JEMBER,iNews.id - Jalur sepeda yang berada di sepanjang jalan Trunojoyo, Kecamatan Kaliwates, Jember menuai kontroversi. Pasalnya jalur khusus yang baru saja rampung itu disebut tidak optimal penggunaannya. Karena digunakan untuk parkir. Bahkan sebagian warga menuding pihak Dishub tidak melakukan sosialisasi terhadap jalan khusus sepeda tersebut.

 

Dampaknya banyak masyarakat yang merasa terganggu.

 

Tak hanya pihak pengguna jalur sepeda saja yang merasa terganggu. Pedagang kaki lima yang ada di jalan itu juga merasakan ketidakadilan ini. Menurut para pedagang adanya parkir liar ini membuat mereka harus pindah tempat agar tetap bisa berjualan.

 

“Jalur sepeda sudah dibuat oleh DISHUB tapi belum ada sosialisasi kepada UPTD Parkir, ini terbukti dari foto yang saya ambil pagi ini “.#dishub jember. Tulis netizen pemilik akun FB  Melly Go Slow. Kamis (10/11).

 

Postingan tersebut kemudian menjadi bahan perbincangan di media sosial. Beragam komentar yang menganggap bahwa pihak terkait tidak bisa menertipkan parkir di sepanjang jalan itu.

 

“Harus di proses... Saenak'e gae dalan ...malah di gae lahan parkir...Sedangkan PKL di minggir  kocak poll,” tulis pemilik akun FB, Mariô'aguiilâr-oficial Mariô'aguiilâr-oficial.

 

“Parkiran oh parkiran.“ sindir pemilik akun facebook Sofiah Yuliani

 

“Hanya buang2 anggaran jika tidak optimal dalam mengkaji suatu program” FB. Ferry Firmansyah.

 

Pihak terkait seharusnya memiliki solusi agar pihak manapun tidak merasa dirugikan. Agar fasilitas yang diberikan pemerintah tepat pada sasarannya. 

 

“Dari sini AKAL SEHAT itu tidak Ada. Dibuatkan Jalur Sepeda Sedangkan Parkiran tidak ada.” ucap pemilik akun facebook Kevin.

 

Sekretaris Dishub Jember Gatot Triyono menepis komentar netizen yang mengatakan bahwa pihaknya (Dishub) Jember tidak melakukan sosialisasi. Menurutnya, sebelum pembuatan jalur khusus sepeda tersebut pihak Dishub sudah bersosialisasi terlebih dahulu.

 

“Kami sebelumnya sudah melakukan sosialisasi ke beberapa sekolah-sekolah,” jelas Gatot saat dikonfirmasi media ini, via telfon WA. Kamis (10/11).

 

Pihaknya berjanji kedepan akan menertipakan parkiran dengan melakukan koordinasi dengan pihak parkir.

 

“Kedepan kami akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat sesuai dengan sudut marka. Kami akan membina dan mengawasi juru parkir yang ada di bwah kami untuk menata kendaraan serapi mungkin sesuai sudut marka sehingga tidak mengganggu lajur sepeda,” ujarnya.

 

Pihaknya pun mengimbau kepada masyarakat agar memarkir kendaraanya sesuai sudut marka.

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Berita iNews Jember di Google News

Bagikan Artikel Ini