get app
inews
Aa Read Next : Sepekan Setelah Idul Fitri Harga Bawang Merah Di Jember Masih Tinggi

Truk Gandeng Pengangkut Batang Sengon Terguling di Jalur Gumitir

Rabu, 02 November 2022 | 18:18 WIB
header img
Truk gandeng pengangkut batang pohon sengon terguling di jalur Gumitir. (Foto: istimewa)

JEMBER,iNews.id-Truk gandeng pengangkut batang pohon sengon terguling di jalur Gumitir, di Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Jember Rabu (2/11). Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa namun sempat memicu kemacetan panjang.

Kapolsek Silo AKP Suhartanto, kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Truk melaju dari Jember menuju arah Banyuwangi.

Meski tidak memakan korban jiwa kata Tanto, truk gandeng yang terguling memakan hingga separuh jalan sehingga mengganggu pengendara lainnya.

“Lokasi tergulingnya truk gandeng berada di jalan miring di lokasi yang sedang dilakukan perbaikan dikarenakan disebabkan adanya longsor yang terjadi beberapa waktu lalu” terang Tanto.

Pihaknya menduga kecelakaan itu terjadi disebabkan karena truk gandeng pengangkut batang pohon sengon itu melebihi beban muatan sehingga saat melintas di jalan miring truk kehilangan keseimbangan.

Tanto mengimbau agar berhati-hati dan kepada pengguna jalan khususnya angkutan berat untuk mengukur kapasitas muatanya. “Apalagi saat kondisi hujan,” tukasnya.

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Berita iNews Jember di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut