get app
inews
Aa Read Next : Sepekan Setelah Idul Fitri Harga Bawang Merah Di Jember Masih Tinggi

Pendaftaran Gerak Jalan Watam 2022 Kembali Dibuka

Jum'at, 07 Oktober 2022 | 16:35 WIB
header img
Calon peserta Watam mengisi formulir pendaftaran Watam di Kantor Kecamatan Ambulu (Foto: Naw)

JEMBER, iNews.Id-Kegiatan Gerak Jalan Watu Ulo Ambulu (Watam) kembali akan digelar tahun 2022, mengingat sejak 2 tahun lalu acara rutinan tahunan ini sempat vakum, akibat pandemi Covid-19

 

Kini terlihat, beberapa orang sudah mendatangi Kantor Kecamatan Ambulu, untuk mendaftarakan diri sebabagi peserta  gerak Jalan kreatif sepanjang 12 Kilometer ini, Jumat (7/10/2022) 

 

Iwan perwakilan Panitia Watam  menjelaskan bahwa pendaftaran kegiatan itu dimulai pada tanggal 5 Oktober 2022, hingga 4 November 2022,dengan biaya yang cukup relatif. 

 

"Untuk beregu umum Rp100 ribu, beregu dari pelajar Rp75 ribu, sementara perorangan Rp20 ribu,"jelasnya

 

Menurutnya, dalam acara ini, dibuka untuk peserta yang berasal dari  luar wilayah Kecamatan Ambulu. Namun, prioritas utama tetap diberikan kepada warga Jember selatan. 

"Tapi fokus kita hanya untuk masyarakat Ambulu dan sekitarnya," tambah Iwan. 

 

Iwan menjelaskan pengalaman sebelum pandemi, ketika Watam masih diperbolehkan, antusias masyarakat dalam acara tahunan ini, cukup banyak. Bahkan pada tahun 2019 kemarin, pesertanya mencapai 4000 orang. 

 

"Itu campur, baik beregu maupun perorangan. Harapan kami ditahun 2022 bisa lebih dari itu, mudah-mudahan setelah vakum ini, jumlah pesertanya lebih bertambah,"jelasnya

 

Sementara untuk melancarkan acara ini, pihak panitia penyenggera, lanjut dia, juga menggandeng sponsor shif, guna membantu pendanaan dan keuangan acara. 

 

"Selain itu kita juga diback Up oleh Muspika, bukan pedanaanya, tapi ya fasilitas kantor, perizinan dan sebagainya," Kata Iwan lagi. 

 

Adapun untuk hadiah bagi peserta Watam tahun ini, lanjut Iwan, berupa Unit sepeda motor,  Televisi dan kipas angin yang akan diundi pada 5 November 2022.

 

Iwan berharap dengan acara ini, para peserta bisa memiliki semangat juang. Mengingat acara Watam  sengaja digelar, untuk menyambut peringatan hari Pahlawan 10 November 2022.

"Paling tidak semangat dan sportifitasnya, itu yang penting," pungkasnya

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Berita iNews Jember di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut