get app
inews
Aa Read Next : PTPN X Koopratif Ikuti Pemeriksaan Polisi Terkait Kebakaran Gudang di Desa Tisnogambar

PTPN X Jember Gandeng Forum Wartawan Lintas Media Gelar Pelatihan Up Grading Jurnalistik

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 05:28 WIB
header img

JEMBER, iNewsJember.id - Insan media dari Forum Wartawan Lintas Media (FWLM) Jember menggelar  gelar Upgrading jurnalistik. Pelatihan ini diharapkan menjadikan bekal para insan media bisa menyajikan berita akurat dan mendalam dengan tetap memagang etika jurnalistik.

Puluhan peserta yang berasal dari para insan pers, utusan Perkebunan PTPN X, Mitra Tani dua tujuh, Hotel Dafam Fortuna, Imigrasi, Persma (Pers mahasiswa) dan media gram ini, tampak antusias mengikuti acara yang digelar selama sehari penuh ini.

Sedangkan para materi pelatihan bertema “Meningkatkan profesionalitas jurnalistik”, di Aula PTPN X Kebon Kertosari, Pakusari ini, masing-masing Penulisan Berita berbasis isu; Rully Efendi, tektik Foto Jurnalis; Siswanto, Kode Etik Jurnalistik; Mahrus Sholeh, Media social;Citra Darma Wida.. dan Menejemen Perusahaan Media; Abdul Muis Masduki.

"Alhamdulillah, tahun ini Kami bisa melakukan pelatihan, setelah dua tahun dilanda pandemi, saya ucapkan terima kasih kepada lembaga mitra kami, adek-adek Mahasiswa dan media gram, bersedia mensukseskan pelatihan ini," ujar Ketua Panitia Edi Winarko di selah-selah acara.

Acara yang dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jember Bobby Ary Sandi ini juga dihadiri, Manager Umum dan Aset PTPN X Dani Sukmana Pribadi dan General Manager Hotel Dafam Fortuna Jember Helman Dedy Choandra, 

Menurut Edi, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan skill Jurnalistik . Mengingat, di era digital ini banyak berita-berita hoax membanjiri Media sosial. "Maka dari itu kita berupaya meningkatkan skill kita, untuk mengurangi dan menfilter berita hoax," tambah pria yang akrab disapa Edi Whet ini. 

Hal senada disampaikan Ketua FWLM Jember Ihya Ulumiddin, Menurut pria yang akrab disapa Udik ini bahwa kegiatan ini untuk merefresh kembali ilmu jurnalistiknya dan menambah ilmu baru teman-teman media dan komonitas mitra kerja lainnya.

“Kita akan terus  menggelar pelatihan-pelatihan maupun  kegiatan-kegiatan sosial lainnya. Ke depan, kerjasama dengan mitra seperti ini akan terus dilakukan, kami ucapkan terima kasih kepada PTPN X yang bersedia memfasilitasi acara kami”, kata pria yang akrap disapa Udik ini.

 

Manager Umum dan Aset PTPN X Dani Sukmana Pribadi mengucapkan Terima kasih atas digelarnya acara ini, acara ini, sebagai penguat kerja sama dengan para pelaku Media. "Harapannya Upgreading ini akan membawa manfaat yang lebih baik lagi," jlentrehnya

Pasalnya dengan kehadiran Media, seluruh aktifitas dan prestasi perusahaan, bisa terkabarkan di telinga masyarakat. "Informasi-informasi kegiatan kita, bisa tersebar luas kemasyarakat, dan terkabarkan dengan sangat baik, dan itu tidak lepas dari teman-teman wartawan pastinya,"imbuhnya

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jember Bobby A Sandi mengapresiasi kegiatan peningkatan skill jurnalis di era Revolusi 4.0. "Jadi ada dunia lain, yang mau tidak mau, kita harus masuk di, yakni dunia digital, dimana semua hal bisa diakses melalui Smartphone,"katanya

Bobby menyarankan pelaku Media cetak untuk bergeser ke digital, Jika tidak dilakukan, akan ketinggalan zaman. "Kalau dulu kita mau baca berita, harus beli koran, sekarang cukup lewat HP, jadi Media digital lebih mudah, cepat dan murah," katanya saat membuka acara ini. (*).

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Berita iNews Jember di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut