Diundang ke Markas Brigif 9/DY/2 Jember, Alif Faturrohman Diberi Fasilitas Untuk Latihan Fisik

Tim iNews Jember
Alif Fathurrohman bersama neneknya saat menghadiri undangan di markas Brigif 9/DY/2 Kostrad di Kecamatan Patrang Jember.

JEMBER, iNewsJember.id - Alif Fathurrohman (17) seorang pelajar SMA Kartika IV-2 Jember yang hidup bersama seorang nenek di Lingkungan Cupu, Kelurahan Baratan, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, Jawa Timur akhirnya mendapat perhatian khusus dari Danbrigif 9/DY/2 Kostrad, Letkol Inf Dr. La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos., M.I.Pol. 

Ia bersama neneknya diundang ke markas Brigif 9/DY/2 Kostrad untuk diberi santunan. Tak hanya itu, Alif juga dilatih dengan dibekali materi latihan Fisik dan diberi fasilitas untuk melaksanakan latihan renang di yonif 509 serta fitnes gratis di Markas Brigif 9 kostrad. Kecamatan Patrang, Jember, Minggu (04/08/24). Hal itu dilakukan untuk mewujudkan cita-cita Alif yang ingin menjadi prajurit TNI.

“Kami mengudang M. Alif Fathurrohman untuk datang ke markas Brigif 9/DY/2 Kostrad dalam rangka Santunan dan Memberi materi latihan Fisik. Kami juga memberi kartu edikat supaya mempermudah untuk melaksanakan latihan setiap saat,” terang Danbrigif 9/DY/2 Kostrad, Letkol Inf Dr. La Ode Muhammad Nurdin.

Remaja yatim piatu itu setiap pagi menuju ke sekolahnya dengan berlari hingga 5 kilometer. Rutinitas berlari yang dilakukannya juga memiliki tujuan yakni agar fisik dan staminanya tetap terjaga. Sebab, cita-citanya adalah menjadi prajurit TNI.

"Saya pinginnya jadi TNI nanti, makanya saya lari terus menerus berangkat maupun pulang sekolah,” Jelas Alif.

“Ya selain itu juga karena memang tidak ada kendaraan sendiri dan kondisi ekonomi yang juga masih kekurangan," kata Alif.

Selain karena tidak memiliki kendaraan, rumahnya juga tidak terjangkau oleh angkutan umum. “Setiap pagi saya berangkat pukul 05.10 WIB menuju titik penjemputan di Patrang,” tandasnya.

Editor : Eko Riswanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network