Tak Ingin Perut Buncit ? Hindari Konsumsi 4 Makanan Ini Secara Berlebihan

Pradita Ananda / Intan Eka
Tak Ingin Perut Buncit ? Hindari Konsumsi 4 Makanan Ini Secara Berlebihan ( foto : Okezone )

JEMBER, iNewsJember.id - Lemak yang bertumpuk di bagian perut ternyata bisa membuat perut menjadi buncit serta berlipat. Lemak dibagian perut memang sangat sulit dihilangkan. 

Banyak yang telah menerapkan berbagai program diet hingga olahraga, namun kumpulan lemak di bagian perut masih saja tidak hilang. Untuk menyingkirkan lemak pada perut memang sangat beresiko terkena beberapa masalah pada kesehatan. Oleh karena itu perlu adanya asupan makanan yang tepat agar program diet tetap berjalan tanpa menyebabkan gangguan masalah kesehatan. 

Ada sederet makanan yang perlu dihindari, sebab bisa membuat lemak di dalam perut menjadi membandel sehingga semakin menumpuk. Jadi, saat menjalani program diet sebaiknya hindari makanan dibawah ini. 

1. Jus buah kemasan

Jus buah kemasan ternyata memiliki kandungan pemanis dan pengawet buatan yang sangat tinggi. Kedua kandungan ini bisa membuat lemak menjadi semakin menumpuk. Memang jus buah menyehatkan, tapi perlu diingat konsumsi jus buah dalam jumlah sedang atau sesuai kebutuhan tubuh dan jangan sampai berlebihan. Karena bisa meningkatkan kadar gula di dalam darah. 

2. Roti putih

Roti putih seringkali dijadikan sebagai menu sarapan oleh sebagian orang. Padahal roti ini bisa meningkatkan resiko penumpukan lemak di dalam perut. Roti putih memiliki indeks glikemik yang sangat tinggi. Hal ini bisa mempengaruhi peningkatan kadar gula darah didalam tubuh. Roti putih terbuat dari tepung olahan dan aditif yang bisa berbahaya bagi kesehatan tubuh. Oleh karena itu konsumsilah roti putih sesuai kebutuhan, jangan sampai berlebihan. 

3. Es krim

Es krim memang lezat, tapi mengkonsumsi es krim setiap malam sebelum tidur ternyata tidak baik bagi tubuh. Karena es krim bisa membuat menaikkan berat badan pada tubuh. Es krim memiliki kandungan gula dan juga lemak jenuh yang sangat tinggi dan ketika dikonsumsi secara berlebihan justru bisa membuat berat badan akan semakin naik. 

4. Keripik kentang

Makanan ringan ini disukai oleh banyak orang. Keripik kentang juga mengandung lemak jenuh yang bisa membuat lemak di dalam perut semakin menumpuk.

 

Editor : Abdul Muis Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network