Kaya Akan Kandungan Nutrisi, Inilah 3 Manfaat Utama dari Biji Quinoa

Tim Okezone / Intan Eka
Kaya Akan Kandungan Nutrisi, Inilah 3 Manfaat Utama dari Biji Quinoa ( Foto : INews )

JEMBER, iNewsJember.id - Tanaman biji-bijian memiliki kandungan nutrisi dan juga protein. Salah satu biji-bijian yang sering dikonsumsi oleh orang adalah Quinoa. Makanan ini sering dianggap penting oleh suku Inca. 

Quinoa merupakan tanaman biji-bijian yang sering dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan protein ketika diet. Seperti diketahui tanaman ini berasal dari darah Peru dan Bolivia. 

Folat, zat besi, vitamin, magnesium, mangan, fosfor, kalium dan juga zinc merupakan senyawa atau nutrisi yang terdapat di dalam quinoa. Lantas apa saja manfaat dari mengkonsumsi biji Quinoa ? Berikut ulasannya.

1. Memiliki Kandungan Protein yang Mencukupi

Menurut sebuah riset, quinoa memiliki kandungan sembilan asam amino penting yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh. Oleh sebab itu quinoa sering disebut sebagai protein “ hampir “ lengkap. Meski dijadikan sebagai sumber protein utama, quinoa juga bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan protein tambahan di dalam tubuh.

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Dengan mengkonsumsi quinoa bisa merendahkan resiko terjadinya diabetes serta penyakit jantung, sebab quinoa memiliki kandungan serat yang bisa menjaga kolesterol dan juga gula darah. Antioksidan yang terdapat di dalam quinoa bisa mencegah terjadinya penyakit pada jantung dan organ lainnya. 

3. Memiliki Kandungan Serat yang Tinggi

Quinoa merupakan salah satu jenis biji-bijian yang terkenal memiliki kandungan serat tinggi. Kandungan serat yang tinggi ini bisa membantu tubuh kenyang lebih lama. Sehingga Quinoa sangat cocok dikonsumsi saat sedang menjalani program diet. 

 

Editor : Abdul Muis Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network