5 Ide Menu Sarapan Lezat dan Nikmat dari Berbagai Negara

Muhammad Sukardi / Intan Eka
5 Ide Menu Sarapan Lezat dan Nikmat dari Berbagai Negara ( foto : Okezone )

JEMBER, iNewsJember.id - Menu sarapan di berbagai negara di dunia sangat beragam. Hal ini dikarenakan kultur, budaya, dan juga kebiasaan masyarakat menjadi sebuah penentu menu sarapan yang akan dimakan. 

Diberbagai negara menu sarapan sangat beragam, ada yang memilih menyantap makanan ringan seperti roti, sereal, atau makanan berat seperti nasi yang lengkap dengan lauk pauknya. Berikut ada daftar menu sarapan di berbagai negara yang bisa dijadikan sebuah ide masakan dirumah. 

1. Turki

Menu sarapan di negara Turki biasanya terdiri dari telur yang diorak-arik, kemudian diberi campuran saus tomat, cabai, rempah-rempah pilihan, dan juga sedikit minyak zaitun. Makan ini biasanya disajikan dengan roti panggang dan juga segelas kopi. 

2. Brazil

Masyarakat Brazil gemar sekali mengkonsumsi pepaya saat pagi hari. Menu sarapan masyarakat Brazil ini biasanya berupa roti Perancis, kopi, singkong, dan juga pepaya segar. Selain itu, masyarakat di negara ini juga menambahkan keju ke dalam menu sarapan sebagai pelengkap. 

3. Polandia

Menu sarapan negara Polandia sangat sehat. Masyarakat negara ini sangat suka mengkonsumsi sayuran di pagi hari. Masyarakat Polandia biasanya membuat kanapki atau sejenis sandwich terbuka yang berisi isian roti, sayuran, telur rebus, sosis, dan juga campuran ham. Sebagian orang juga menambahkan keju atau selai di atas hidangan ini. 

4. Vietnam

Pho merupakan menu sarapan favorit masyarakat Vietnam. Bagi para pecinta pasta dan mie, menu makanan ini bisa menjadi rekomendasi sebagai menu sarapan dipagi hari. Sup mie yang terbuat dari tepung beras ini biasanya dihidangkan dengan kaldu bening yang terbuat dari kaldu ayam ataupun daging. Saat disajikan makanan ini biasanya ditambahkan irisan tipis daging sapi mentah dan diberi rempah aromatik, jeruk nipis, toge serta campuran cabai segar diatasnya. 

5. Spanyol

Jika menyukai makanan manis bisa mencoba menu sarapan ala negara Spanyol ini. Nama menu sarapan ini adalah churros yang dicocol ke dalam saus coklat yang lezat. Menu sederhana ini bisa menaikkan mood seseorang. Churros memiliki rasa yang sangat khas karena menggunakan kayu manis serta taburan gula diatasnya.

Editor : Abdul Muis Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network