get app
inews
Aa Read Next : MNC Group Beri Kesempatan Nobar Piala Asia U-23 untuk Masyarakat Indonesia

HKN Ke 59, Persagi Bondowoso Gelar Baksos dan Pembagian Sembako Kepada Bumil

Rabu, 06 Desember 2023 | 20:30 WIB
header img
Perayaan HKN, DPC Persagi menggelar Baksos dan Pembagian Sembako Kepada Bumil. (Foto: Istimewa)

Bondowoso,iNewsJwmber.id - DPC Persagi Bondowoso gelar Bakti Sosial (Baksos) di Desa Solor Kecamatan Cerme Kabupaten Bondowoso dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59.

Kegiatan Baksos tersebut, meliputi Pemeriksaan Antropometri (BB, TB, Lila) dan Edukasi Gizi pada Ibu Hamil, Pemberian PMT Penyuluhan menu seimbang dan pembagian paket sembako untuk 15 ibu hamil.

"Hal ini bertujuan untuk mencegah dan menanggulangi masalah gizi khususnya Percepatan Penurunan Stunting," ujar Ketua DPC Persagi Bondowoso Fitria Nur Rahmi, SGz di konfirmasi awak Media, Rabu (6/12)

Ketua DPC Persagi yang akrab disapa Fitria ini juga mengajak para ibu hamil agar gemar mengkonsumsi makanan sumber protein tinggi, mengkonsumsi Tablet Tambah Darah, Kalk, dan Vitamin C secara rutin.

"Agar ibu hamil tidak KEK dan bebas Anemia, serta menjalankan Pola Hidup Bersih dan Sehat," katanya.

Kegiatan Bakti Sosial tersebut di buka oleh Camat Cereme dan dihadiri Sembilan organisasi profesi Kesehatan seperti IDI, PDGI, IBI, PPNI, PERSAGI, PERSAKMI, PATELKI, PAFI dan HAKLI serta Muspika Cereme.

Diketahui, peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 59 kali ini, mengambil tema "Tranformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju,” tukasnya.

Editor : Eko Riswanto

Follow Berita iNews Jember di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut