Sekda Mirfano Dikabarkan Ajukan Pensiun Dini Kepada Bupati Jember

Muis Setiawan
.
Jum'at, 16 September 2022 | 20:59 WIB

JEMBER, iNews.id. Santer kabar Pengunduran diri Sekertaris Daerah (Sekda) Mirfano, menjelang pengesahan Perubahan APBD 2022, ramai beredar dikalangan awak media. Bahkan Kabar Pengajuan Pensiun dini tersebut, sudah disetujui Bupati Jember Hendy Siswanto.

Menanggapi hal ini, Kepala Badan Kepegawain dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kebupaten (Pemkab) Jember Sukowinarno mengakui Sekda Mirfano telah mengajukan masa persiapan pensiun.

"Dalam artian untuk persiapan fisik, ekonomi dan kegiatan lainnya, pak Sekda ini kan punya bisnis (Kaffe), jadi dalam waktu lima bulan ini, beliau mempersiapkan itu, jadi saat per 1 Maret nanti, beliau sudah siap meninggalkan status PNS,"ujarnya melalui saluran whatsapp, Jumat (16/9/2022)

Menurutnya, untuk mengisi kekosongan jabatan, sekarang Arief Cahyono ditunjuk sebagai Pelaksan Tugas (Plt) Sekda, sebagai pengganti sementara Mirfano. "Untuk sementara diisi Plt dulu, sambil berproses ke Gubernur, lewat usulan Bupati Jember, jika sudah dirasa memenuhi syarat, maka akan terbit SK Penjabat,"jelas Pria yang akrab disapa Suko ini.

Soko menarget Status Plt Sekda Arif Cahyono hanya tujuh hari kerja, atau paling lama hingga tanggal 26 September 2022. Lalu, setelah itu digantikan oleh Penjabat yang telah memiliki Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur.

"Tanggal 27 September 2022 target kami sudah terisi Penjabat yang sudah di SK Gubernur. Kemudian target kami pada bulan Januari 2023 kami akan buka Open Biding , supaya pada 1 Maret sudah ada definitif,"pungkasnya

Sementara, Sekda Mirfano hingga kini belum bisa mintai keterangan, sebab berkali-kali dihubungi oleh beberapa media, tidak diangkat,padahal berdering.

Editor : Abdul Muis Setiawan
Bagikan Artikel Ini